Minggu, 01 Oktober 2017

teknologi yang terinspirasi dari struktur jaringan tumbuhan

teknologi yang terinspirasi dari struktur jaringan tumbuhan 

   Ada berbagai macam teknologi seperti,helikopter yang mengikuti cara terbang capung dan pesawat yang mengikuti cara kerja burung.Kali ini saya akan membahas teknologi yang mempunyai cara kerja maupun struktur yang hampir sama seperti susunan dan struktur tubuh tumbuhan.Ini dia.....

 1) batang pohon yang kokoh berdiri memberikan inspirasi pada pembangun rumah.
 2)Susunan batu rumah meniru jaringan batang.
 3)Tembok rumah agar kokoh diberi besi, hal ini merupakan pengaplikasian dari kambium pada pohon.
 4)Chimera meniru bentuk fleksibel dari pohon bakau yang dijadikannya sebagai mode baru, dan untuk memperlihatkan keindahan gedung pencakar langit.
Chimera
5)Teater Esplanade yang meniru bentuk buah durian.
Esplanade adalah bangunan yang terletak di tepi sungai enam hektar lahan di sepanjang tepi laut Marina Bay dekat dengan muara Singapore River. Tujuannya dibangun untuk menjadi pusat pertunjukkan seni bagi bangsa pulau Singapura.
Bangunan ini dirancang oleh dua firma arsitektur bekerja sama : oleh DP Architect ( DPA ) dari Singapura dan berbasis London Michael Wilford & Partners ( mwp ). Desain Arsitektur yang unik pada bangunan ini terlihat dari atap pada bangunan tersebut yang menyerupai seperti buah durian. Beberapa orang Singapura merujuk ke Esplanade sebagai ” Durian ” atau ” The Big Durian ” atau juga ” Shell Durian ”
Esplanade berisi ruang pertunjukan kelas dunia, ditambah dengan berbagai layanan pendukung profesional dan fasilitas. Selain tempat pertunjukan, Esplanade juga mengandung tempat pertemuan, serta lainnya gaya hidup dan seni layanan terkait. Utama penting dari Esplanade – yang Concert Hall dan Teater , yang terhubung ke utama Concourse melalui foyer.

6)Teknologi pembangkit listrik tenaga surya dibuat dengan meniru prinsip daun yang memanfaatkan energi matahari untuk menghasilkan energi kimia, sehingga dapat menjadi alternatif sumber energi yang sangat bermanfaat.



7)Desain Tenda Meniru Sebuah Daun.
Struktur urat daun menginspirasi bentuk tenda ini oleh desainer Ondrej Vaclavik, secara teoritis memperkuat desain melalui penempatan strategis dari tiang tenda. Ini tentu membuat untuk kemah yang menarik, yang hampir lebih mengingatkan kita pada 'bug daun' dari daun itu sendiri.
Tenda





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Goa Pindul

Apa itu goa pindul, di mana letak lokasinya, berapa harga tiket masuknya atau pertanyaan lain yang biasa kami temui. Di bawah ini aka...